Guha Tujoh, Jalan Lain Menuju Mekkah

Guha Tujoh, Jalan Lain Menuju Mekkah - Rakyat Indonesia sangat kental menggunakan keyakinan serta mitos. Beragam mitos mampu kita temukan di banyak sekali wilayah, dari Sabang hingga Merauke. Meski zaman terus maju, akan tetapi ada beberapa kepercayaan  yang tak luntur serta masih pada percaya. Salah  satunya kepercayaan  bahwa ada gua yg bisa menembus Mekah.

Gua ini bernama Gua Tujuh (Guha Tujoh). Hampir semua orang pernah mendengar mengenai Gua Tujuh itu. Gua ini terletak pada Jl. Banda Aceh – Medan KM 100, Desa Laweung, Kecamatan Muara 3, Kabupaten Pidie, Aceh. Ada tujuh pintu primer buat memasuki gua yang disebut menjadi peninggalan sejarah sang warga  daerah Laweung ini. Ke Tujuh pintu tersebut mempunyai sisi yang tidak sama.

sejarah guha tujoh

Gua ini dilingkupi dengan gunung yg tidak berhutan alias pegunungan bebatuan. Memasuki daerah Gua Tujuh tentu wajib  berhati-hati. Tetapi, panorama pengunungan bebatuan di selah-selah bukit tinggi begitu menawan. Berbatasan dengan daerah laweung dekat Selatan, siapapun yg menuju ke daerah tesebut bisa melepaskan pandangan ke pesisir pantai bahari selatan. Tentu memiliki keindahan tersendiri Jika berada di zenit gua tersebut.
Gua eksotis ini penuh dengan misteri. Kabarnya pada dalam gua tersebut ada sebuah batu akbar yg bergantung tanpa ada resistor, yang merupakan anti gravitasi. Verifikasi asal ketidakmungkinan itulah yg menimbulkan cita-cita bertenaga buat bisa menyaksikan sendiri asal kenyataan tadi.

Satu kepercayaan yg paling fenomenal adalah salah  satu pintu asal ke tujuh pintu utama ini bisa menembus Mekah! Belum pernah terdapat yg mencatat jarak masing-masing terowongan tersebut. Goa tujuh ini mempunyai pintu masuk yang berdiameter 0,6 m dan  lebar 15 m. Tetapi, hingga sekarang informasi ini tidak dapat dibuktikan kebenarannya. Yang sempurna, gua itu sebenarnya bernama Gua Aulia Tujuh sebab merupakan kawasan bersemayam 7 orang Aulia yg dikeramatkan.

Menjadi sebuah gua yang dikeramatkan serta acapkali dijadikan menjadi tempat pertapaan, pada suatu tingkatan eksklusif orang yg melakukan tapa tadi bisa berpindah tempat ke Mekah menggunakan cara yg tidak dapat dijelaskan kekuatan pikir insan. Syarat itulah yg selanjutnya menjadi rumor bahwa gua tersebut memiliki jalan masuk ke Mekah. Lepas berasal mitos yang sebagai bumbu, keindahan gua pun begitu eksotis serta menawan. Patut buat anda kunjungi kala berkunjung ke Aceh.

Penulis: Indriyani Husna (indri@dibagi.net)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aplikasi Download Vide00 H00T Terbaru